Laman

Minggu, 16 Oktober 2011

Wanggai Buas, Okto Petarung


Pemain Indonesia, Oktovianus Maniani.
JAKARTA, - Pelatih Timnas U-23 Rahmad Darmawan melayangkan pujian kepada dua pemain asal Papua, Patrick Wanggai dan Oktovianus Maniani. Menurut Rahmad, kedua pemain tersebut adalah tulang punggung di skuad timnas U-23.
RD, demikian Rahmad Darmawan kerap disapa, menilai Wanggai sebagai penyerang yang buas di depan gawang lawan. Pemain berusia 23 tahun itu dinilai sangat pandai mencari posisi untuk mencetak gol. Tidak hanya itu. RD juga menilai penyerang asal Persidafon itu piawai dalam melepaskan umpan-umpan kepaada rekan-rekannya.
"Bola jarang lepas dari kakinya. Di satu sisi dia bisa menjadi alone striker, di sisi lain bisa jadi second striker," kata pelatih asal Lampung itu kepada wartawan, Sabtu (15/10/2011).
Sementara itu, RD menilai Okto sebagai pemain potensial. Sebagai pemain sayap, Okto memiliki kecepatan yang mengesankan. Pemain yang kini membela Persiram Raja Ampat itu juga dinilai sosok yang petarung karena tak pernah gentar berjibaku dengan pemain yang tubuhnya lebih besar meskipun tubuhnya lebih kecil.
"Hanya saja, Okto sering terburu-buru. Oleh karena itu, saya akan terus memberikan masukan kapan dia harus main sederhana, kapan dia lakukan dribbling, kapan dia harus simple play, dan kapan dia harus akselerasi," tambahnya.
Pemain yang pernah membela Sriwijaya FC itu memang tampil impresif ketika timnnas U-23 mengalahkan Persikabo Bogor dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu. Okto menciptakan satu gol yang membuat timnas menang 2-0. Satu gol lainnya dikemas Johan Juansyah dari titik putih. Wanggai dan Okto kembali akan menunjukkan kekuatannya dalam laga uji coba berikutnya melawan Persiba Bantul di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (16/10/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar