Laman

Rabu, 02 November 2011

Balapan Bagus demi Simoncelli


Marco Simoncelli
VALENCIA - MotoGP Valencia akhir pekan ini mungkin menjadi seri pemungkas yang kelam. Itu tak lepas dari bayang-bayang kesedihan yang menyelimuti para pembalap seiring meninggalnya Marco Simoncelli dalam balapan sebelumnya di Sepang, Malaysia (23/10).

Casey Stoner yang telah memastikan gelar juara dunia MotoGP tahun ini mengatakan, sulit baginya menjalani balapan setelah insiden Simoncelli. "Tapi, saya pikir balapan bagus adalah hal terbaik yang bisa kami lakukan untuk memberi penghormatan kepada Marco," kata Stoner seperti dikutip Motorcyclenews.

"Kami tahu kami semua memainkan sebuah olahraga berisiko, sekalipun dibandingkan di masa lalu, keselamatan olahraga kami saat ini jauh lebih baik," sambung pembalap Repsol Honda itu.

Stoner juga mengatakan, balapan di Valencia merupakan agenda penting dalam menatap musim 2012. "Usai balapan, kami memiliki agenda dua hari tes motor 1000 cc. Setelah itu, baru kami bisa istirahat setelah menjalani musim yang melelahkan," jelasnya.

Sebelum Stoner, beberapa pembalap memiliki cara berbeda dalam memberi penghormatan kepada Simoncelli. Valentino Rossi misalnya. Pembalap yang menabrak Simoncelli di Sepang itu akan mengganti nomor motornya dari 46 menjadi 58 milik Simoncelli. Andrea Dovizioso juga akan memajang besar-besar angka 58 di bagian dada.

Lain Rossi lain pula Colin Edwards. Pembalap yang juga menabrak Simoncelli di Sepang itu absen di Valencia. Tapi, Edwards absen bukan karena trauma, melainkan cedera dislokasi bahu. Posisinya bakal digantikan Josh Hayes, juara superbike Amerika Serikat.

Di sisi lain, tim Simoncelli, Honda Gresini, akhirnya mengurungkan niat absen di Valencia. "Saya percaya Marco juga menginginkan kami tetap balapan. Saya berharap semangat Super Sic (julukan Simoncelli) juga membuat pembalap kami seperti Hiroshi Aoyama, Michele Piero, dan Yuki Takahashi memberikan performa bagus di lintasan," tutur Fausto Gresini, bos Honda Gresini. (dns)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar