Laman

Rabu, 02 November 2011

Rekan dan Rival Lepas Simoncelli


Valentino Rossi dalam acara pemakaman Marco Simoncelli. Foto: Getty Images
CORIANO - Keharuan memenuhi Coriano, kota kelahiran Marco Simoncelli. Pembalap MotoGP asal Italia itu memasuki peristirahatan terakhirnya kemarin (27/10) sore waktu setempat. Ribuan orang mengantarkan jasadnya dari gereja Santa Maria di Coriano, tempat jasadnya disemayamkan dalam dua hari terakhir.
   
Dalam dua hari terakhir, setelah jenazah Sioncelli tiba di Italia, kota tersebut jadi lebih ramai dari biasanya. Orang-orang berlalu lalang dengan membawa berbagai atribut dengan nomor 58, nomor yang dipakai Simoncelli dalam dua musim bersama Honda Gresini.
   
Dalam rombongan VIP pengantar jenazah terdapat Valentino Rossi. Sahabat sekaligus salah satu pembalap yang menabraknya di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10).
   
Selain Rossi, dalam rombongan juga bergabung beberapa pembalap dan mantan pembalap asal Italia. Giacomo Agostini, Loris Capirossi, Andrea Dovizioso dan Mattia Pasini. Juara dunia 2010 Jorge Lorenzo juga nampak bersama mereka.
   
Tak ketinggalan anggota tim Honda Gresini, tim yang seharusnya diperkuat Simoncelli hingga 2012. Termasuk dalam rombongan Gresini adalah pemilik Fausto Gresini serta rekan setim Simoncelli musim ini Hiroshi Aoyama. Vice President HRC (Honda Racing Corporation) Shuhei Nakamoto, CEO Dorna (pemegang hak MotoGP) Carmelo Ezpeleta, Presiden FIM (Federasi Balap Motor Dunia) Vito Ippolito juga berada dalam rombongan itu.
   
Berdasarkan laporan media Italia Gazzetta dello Sport, helm Simoncelli ditempatkan di atas peti mati beserta karangan bunga. Sepanjang acara perkabungan di gereja, dua motor yang menyertai perjalanan karir Simoncelli, 250cc Gilera dan Honda RC212V.
   
Musik dari bintang pop Vasco Rossi mengiringi perjalanan peti Simoncelli yang diangkat oleh anggota tim Gresini menuju area luar gereja. Begitu sampai di area yang ditentukan, para pembalap dan sebagian fans membentuk lingkaran untuk memberikan penghormatan terakhir.
   
Ayah Simoncelli, Paolo Simoncelli, turut duduk di barisan anggota tim Gresini di sisi peti mati. Valentino Rossi mendapat kehormatan meletakkan Honda RC212V Simoncelli di sisi peti. Musik kembali berkumandang begitu jasad Simoncelli diberangkatkan ke pemakaman. (ady)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar